Bismillahirrahmanirrahim
PERAWATAN AIDS

Yayasan Barzakh, sebagai sebuah organisasi sosial Islam non-profit di Jakarta, Indonesia, dalam partisipasinya menghadapi masalah HIV/AIDS sejak tanggal 1 Januari 1996, telah membuka pelayanan umum berupa perawatan GRATIS bagi pasien HIV/AIDS dengan menggunakan metoda Penyembuhan Sufis.

LATAR BELAKANG

Yayasan Barzakh menanggapi penyakit HIV/AIDS sebagai masalah umat manusia yang serius karena ilmu kedokteran belum menemukan vaksin dan obat yang dapat mengobati penyakit ini. Untuk menghadapinya diperlukan empati dan perhatian yang besar melewati upaya penanggulangan penularannya. Sekaligus mengupayakan penyembuhan dengan cara apapun yang bisa dibenarkan oleh hukum kemanusiaan dan moral (agama).
Yayasan Barzakh bertekad untuk melibatkan kegiatannya pada bidang perawatan HIV/AIDS melewati metodologi Penyembuhan Sufis. Metoda tersebut sudah pernah dipraktekkan selama 20 tahun oleh Bapak Muhammad Zuhri, seorang Guru Sufi dari Pati, Jawa Tengah, dalam menangani penyakit-penyakit berat seperti kanker, lumpuh, gila, impotensi, leukemia, dan penyakit berat lainnya.
Yayasan mengharapkan kerjasama dengan segenap individu dan organisasi yang terlibat penanganan HIV/AIDS dalam menyebarkan informasi mengenai pelayanan kami.

CARA PERAWATAN

Metoda Penyembuhan Sufis adalah sebuah cara penyembuhan Islami yang telah dipraktekkan selama ratusan tahun oleh para Guru Sufi dengan menggunakan kekuatan spiritualnya. Prinsip dasar dari metoda ini adalah kesembuhan hanya berasal dari Allah semata, para Guru Sufi hanya bertindak sebagai perantara. Informasi lebih lanjut mengenai Tasawuf (Sufisme) dapat dilihat dari berbagai homepage yang ada di Internet.

Perawatan yang dilakukan oleh Yayasan Barzakh adalah berusaha menghilangkan virus HIV dari tubuh pederita. Banyak cara dikenal dalam Penyembuhan Sufis. Yayasan mempraktekkan dua cara: pertama dengan melalui kontak badan (untuk mereka yang dapat datang kepada kami) dan kedua dengan meminum air putih dan/atau meditasi sederhana (bagi mereka yang tinggal jauh).

Bagi pasien yang dapat mengunjungi kami:

Bagi pasien yang menjalani perawatan jarak jauh:

Bagi pasien yang menerima wifik:

PROSEDUR MEDITASI SENDIRI
(Hanya bagi pasien dengan perawatan jarak jauh)

Berikut ini adalah prosedur utama dalam Penyembuhan Sufis:
(Harap melaksanakan prosedur berikut SETIAP HARI)

Mulai dari saat kami membalas surat/formulir permintaan anda, Guru Sufi kami (Bpk. Muhammad Zuhri) akan melakukan do'a khusus untuk anda (dan juga pasien yang lain) SETIAP HARI selama lebih kurang satu jam.
Kami meminta agar anda juga turut berdo'a kepada Tuhan (menurut agama anda masing-masing) pada saat yang bersamaan dengan itu.

Silahkan mencocokkan waktu do'a:
Guru Sufi kami akan berdo'a setiap hari pada jam 18.00 - 19.00 WIB (Waktu Indonesia bagian Barat), atau jam 11.00 - 12.00 siang waktu GMT (Greenwhich Mean Time). Silahkan mencocokkan waktu do'a tersebut sesuai dengan perbedaan waktu dengan daerah anda.

Pada saat berdoa harap tetap berdiam di kamar anda, dan berdo'alah kepada Tuhan (menurut agama anda) untuk memohon kesembuhan, atau berkonsentrasilah kepada penyembuhan, atau berpikiran tenang dan jangan mengingat-ingat hal-hal duniawi.
Harap jangan menjawab telepon atau berbicara kepada orang lain pada saat itu. Bila anda harus melakukannya, maka lakukanlah seperlunya saja dan sesingkat mungkin, lalu kembalilah kepada kegiatan berdo'a dengan segera. Bila anda tak dapat mencari ruang pribadi pada saat itu, harap mencari tempat yang paling tenang yang dapat anda temui (taman, perpustakaan, mesjid, dsb.; namun JANGAN kamar kecil/WC).

Harap melakukan kegiatan do'a ini SETIAP HARI, dan berilah prioritas utama kepadanya dalam aktivitas keseharian anda, karena ini adalah bagian terpenting dalam prosedur Penyembuhan Sufis dari kami.
Guru Sufi kami akan memberitahukan kemudian kapan anda harus berhenti.
Setelah lebih kurang sepuluh hari setelah anda memulai kegiatan do'a ini, silahkan informasikan kepada kami kondisi kesehatan anda, dan juga bila ada mimpi atau pengalaman aneh yang anda alami.

PERINGATAN PENTING: Selama mengikuti perawatan Penyembuhan Sufis dari kami, harap JANGAN menjalani proses penyembuhan spiritual lain atau metoda penyembuhan alternatif apapun (baik dari kiai, dukun, maupun kegiatan yoga, magnetisme, hipnotis, terapi pernapasan, pijat, akupuntur, dsb.) pada saat yang bersamaan.
Namun terapi obat dan vitamin dari dokter umum DAPAT diteruskan seperti biasa.

PERSYARATAN DAN PERJANJIAN

Penderita HIV/AIDS yang ingin menjalani perawatan HIV/AIDS Yayasan Barzakh bersedia berjanji untuk mematuhi hal-hal yang diterangkan di bawah ini :

  1. Yayasan Barzakh menerima setiap penderita tanpa memandang ras, ideologi, dan agama, dan tidak ada keharusan bagi pasien non-Muslim untuk memeluk agama Islam.
  2. Penderita harus sudah mendapat hasil tes HIV+.
  3. Yayasan Barzakh hanya berusaha menyembuhkan penyakit HIV/AIDS pasien.
  4. Penderita harus menjalani setiap prosedur dengan disiplin.
  5. Penderita harus melengkapi dan mengirimkan data yang diminta dalam formulir di bawah.
  6. Yayasan Barzakh akan menjaga kerahasiaan identitas penderita.
  7. Yayasan Barzakh akan memberikan pelayanan terbaik yang bisa dilakukan kepada pasien.
  8. Selama perawatan, pasien harus bersedia memberikan keterangan secara berkala berupa analisis laboratorium mengenai perkembangan HIV/AIDSnya kepada Yayasan Barzakh.
  9. Selama perawatan, pasien TIDAK boleh secara bersamaan menjalani metoda penyembuhan Sufis atau penyembuhan alternatif lainnya (yoga, magnetisme, hipnotis, terapi pernapasan, dsb.).
  10. Obat-obatan dan vitamin dari dokter dianjurkan untuk dimakan terus seperti biasa.
  11. Penderita bersedia untuk tidak melakukan aktivitas yang mengakibatkan penularan kepada orang lain.
  12. Untuk membantu proses penyembuhan, disarankan penderita banyak beribadah dan berdoa kepada Allah, atau menurut kepercayaan masing-masing bagi non-muslim.
  13. Kedua cara tersebut, Insya Allah, hanya memakan waktu kurang lebih 3 (tiga) bulan, beberapa pasien mungkin menjalani waktu yang lebih singkat atau lebih lama.
  14. Terapi tidak akan dilanjutkan apabila dalam jangka waktu 6 (enam) bulan pasien tidak sembuh.
  15. Baik Yayasan Barzakh maupun pasien dapat memutuskan secara sepihak proses penyembuhan. Harap memberitahukan kami bila anda berniat berhenti. Kami pun akan memberitahu pasien bila kami menghentikan pelayanan kami.
  16. Yayasan Barzakh tidak memberikan jaminan kesembuhan pasien, dan terlepas dari segala tuntutan pasien, ahli waris, dan keluarganya.
  17. Metoda ini tidak menggunakan ramuan atau obat-obatan tradisional atau bahan-bahan kimia, oleh karena itu bebas dari efek samping.
  18. Yayasan Barzakh tidak menarik biaya apapun dari pasien.
    Pelayanan ini adalah GRATIS.

 

FORMULIR PENDAFTARAN

Penderita HIV/AIDS yang ingin mengikuti perawatan dan setuju dengan keterangan diatas, dapat mengisi Formulir dibawah ini. Apabila tidak bisa mengirim melalui formulir, dapat menghubungi melalui e-mail, surat atau Fax.

Catatan: Di bawah ini adalah formulir HTML. Untuk mengisinya anda harus menggunakan Net-browser yang sesuai. Bila anda tidak melihat kolom pengisian berarti browser anda tidak kompatibel, untuk itu harap kirimkan data yang dibutuhkan ke Yayasan Barzakh melalui alamat e-mail :
yayasan@barzakh.net.

Data Wajib
Data yang diperlukan dari setiap pasien adalah:
1. Nama lengkap pasien.
2. Nama gadis ibu kandung pasien.
3. E-mail pasien (bila ada)
4. Alamat surat pasien (tidak wajib).

Harap lengkapi semua data yang diminta:

Harap jangan tekan Enter dalam form ini.
Kecuali untuk kolom Alamat Surat dan Komentar. 

Nama lengkap pasien: 

Nama gadis ibu kandung pasien: 

Alamat e-mail (tak wajib diisi): 

Alamat Surat Lengkap: 

Nomor Telepon (tak wajib diisi):; 

Nomor Fax (tak wajib diisi): 

Komentar, Pertanyaan, atau Saran (tak wajib diisi) 

formulir atau 


Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
YAYASAN BARZAKH
Jalan Bangka Raya no.18-A
Jakarta INDONESIA 12720
Phone/Fax: (62-21) 71790355
E-mail:
yayasan@barzakh.net


JUDUL - INTRODUKSI - STUDI TASAWUF - AKSI SOSIAL
PERAWATAN AIDS - PENYEMBUHAN SUFIS - MUHAMMAD ZUHRI
HOMEPAGE SUFI - HOMEPAGE AIDS - ENGLISH